Semuanya Bergegas Menikah

Berawal dari ketika melihat satu persatu postingan orang-orang yang menunjukkan hari bahagianya bersama pasangan masing-masing. Dari yang memulainya dengan posting pas foto background biru, lamaran, foto pre-wedding, akad, ataupun malam resepsi. Seolah aku yang lambat atau mereka yang cepat. Tema ini seolah sudah mulai hadir dalam diriku diumur yang berada dikepala dua, pertanyaan-pertanyaan seperti "kapan menyusul" ataupun "kapan menikah" menjadi pertanyaan baru yang menyebalkan lama-lama.

Sebenarnya, yang kupertanyakan selama ini kenapa si orang-orang itu menikah?

Jawabannya sudah jelas beragam,
temanku yang pertama menjawab ya.. sekarang yang ditunggu apa lagi, kuliah sudah beres, kerjaan sama-sama sudah enak, kalau tidak menikah apa lagi?.
temanku yang kedua menjawab aku ingin menyempurnakan separuh agamaku.
Dan temanku yang ketiga menjawab orang tuaku agar sedikit lega, anaknya sudah punya kehidupan baru dan mampu mandiri.

Bagiku, pencapaian paling tinggi dalam kehidupan bukan perkara sudah difase menikah. Tapi seolah-olah beberapa orang yang terlihat menganggap menikah atau pernikahan adalah sebuah goals. Lalu, setelah menikah apa yang dilakukan? Jelas, menikah adalah salah satu cara untuk memiliki keturuan. Tapi, bukan hal itu saja bukan. Sebab itu, pikiranku bertanya kenapa orang-orang bergegas untuk menikah..

Pertanyaan "kapan menikah" menjadi biasa saat sedang menghadiri undangan pernikahan teman. Pasti, pasti ada yang selalu bertanya hal itu. Jawabannya hanya sederhana "do'akan saja yang baik untuk kami". Pertanyaan itu muncul dikarenakan aku sudah memiliki pasangan, seolah menjadi hal wajar jika orang-orang melontarkan kalimat itu kepada kami.

Hal-hal baik akan datang ketika perbuatan kita juga baik. Tidak ada harapan yang buruk, karena itu kami selalu berharap dan berdo'a dengan sederhana. Supaya kebahagiaan dan keberkahan selalu menyelimuti kami. Aamiin..

Dan ya,
do'akan aku dan pasanganku segera melabuhkan kapal sederhana kami ya.
Hehehe semoga selalu diberikan kebahagiaan nan rasa syukur✨

Sampai jumpa lagi.

Komentar

Postingan Populer